Member EXO

EXO terdiri dari duabelas member yang kemudian dibagi dua menjadi enam member EXO-K dan enam member EXO-M.

Member EXO yang pertama kali di reveal oleh SM adalah KAI (23 Desember 2011) dengan teaser berjudul “My Lady”, lalu pada tanggal 27 Desember 2011, SM mereveal member EXO yang ke-2, yaitu Luhan. Sehari setelah Luhan, SM mereveal member ke-3 yaitu Tao (28 Desember 2011), sehari setelah Tao, pada tanggal 29 Desember 2011, SM kembali mereveal member ke-4 EXO, Chen. Lalu menyusul Chen, pada tgl 10 Januari, 2012, SM mereveal member ke-5, Sehun. Lay adalah member ke-6 yang di reveal oleh SM. Setelah Lay, SM mereveal member ke-7, Xiu Min. Dan member ke 8 yang tereveal adalah D.O. Baekhyun adalah member ke 9 yang direveal oleh SM. Suho pun menyusul sebagai member ke 10 yang SM reveal. Sampai kemudian tereveal-lah member ke 11, yaitu Kris. Akhirnya SM mereveal member terakhir dari EXO, Chanyeol.


Setiap member EXO memiliki simbol masing-masing, simbol ini melambangkan kekuatan-kekuatan tata surya, seperti yang sudah dikatakan di MV “MAMA” kurang lebih seperti ini : “Jaman dahulu kala, menurut sebuah legenda, langit dan bumi hidup berdampingan satu sama lain dengan baik, aman, sentosa dan sejahtera. Pada masa itu, hiduplah para Legends. Langit dan bumi ini punya sumber-sumber kekuatan yang jumlahnya dua belas. Nah dua belas sumber kekuatan ini diperintahkan untuk merawat sebuah Pohon Kehidupan. Sayangnya, karena banyak yang iri dengki dan  berhati penuh kejahatan, sebuah kekuatan dari negera api merah mengirim setan-setan jahanam yang menyelimuti hati Pohon Kehidupan. Karena setan-setan jahanam ini, perlahan-lahan hati dari Pohon Kehidupan mengering. Nggak tinggal diam, menurut legenda, para Legends akhirnya memutuskan untuk membagi Pohon Kehidupan menjadi dua. Kedua bagiannya itu disembunyikan dengan aman. Entah di dalam brankas bawah tanah atau di bawah bantal, bisa jadi. Karena dibagi menjadi dua bagian itu, tiba-tiba saja waktu dan dunia jadi kacau, terbalik, miring, parah, galau, gila, begajulan. Dua belas kekuatan itu terbagi dua dan terciptalah dua matahari yang serupa. Menuju dua dunia yang serupa tapi tak sama, para Legends ngaso-ngaso secara terpisah. Masing-masing dari mereka bisa berdiri di tanah yang sama, tetapi akan melihat langit yang berbeda. Mereka bisa melihat langit yang sama tetapi pada saat yang sama mereka berdiri di tanah yang berbeda.  Suatu hari nanti, bumi akan melahirkan “sesuatu” dibawah langit dua dunia yang terlihat sama itu. Saat itulah para Legends yang terpisah ini akan bertemu satu sama lainnya. Dan pada saat itu, kekuatan jahanam dari negara api merah akan dimurnikan, dan dua belas sumber-sumber kekuatan yang ada di bumi itu akan kembali bersatu dalam sebuah akar yang kuat Pohon Kehidupan. Dan pada saat itu, sebuah dunia baru yang diharapkan lebih baik akan tercipta!” (kaoskakibau.com)

Berikut nama member EXO dan Simbolnya :

EXO-K :

  1. SuHo – Water

  2. BaekHyun – Light (Sun)

  3. ChanYeol – Fire/Flame (Phoenix)

  4. D.O – Earth

  5. Kai – Teleportation

  6. SeHun -Wind

EXO-M :

  1. Kris – Fly (Dragon)

  2. XiuMin – Ice/Frost (Snowflake)

  3. LuHan – Telekinesis

  4. Lay – Healing (Unicorn)

  5. Chen – Lighting (Scorpion)

  6. Tao – Time Controller (Hour Glass)

Klik nama membernya kalo kalian pengen tau biodata dan fakta member EXO ^^

12 thoughts on “Member EXO

  1. Kak mau tanya.. drama web exo next door di episode 4 yang awal kan ada konser live,lagu yg dinyanyikan waktu itu apa judulnya

Leave a comment