Lirik Lagu EXO “MAMA” – Terjemahan Indonesia

Careless, careless. Shoot anonymous, anonymous.
(Tidak peduli, tidak peduli. Lepaskan yang tidak dikenal, tidak dikenal)
Heartless, mindless. No one. who care about me?
(Tanpa hati, tanpa pikiran. Tanpa siapa pun. Siapa yang peduli padaku?)
Kehilangan akal sehat, siapa yang peduli padaku? Aku memendamnya sendiri.

Bahkan dengan mata tertutup aku tidak bisa menerima ini semua.
MAMA bisakah kau katakan padaku kenapa orang-orang berubah
Kata-kata itu yang dilontarkan padaku, apakah mereka benar

Aku sudah lupa bagaimana cara memeluknya dengan lembut, lupa bagaimana menjaganya
Hanya merawat diri sendiri, berpura-pura sibuk
Dibalik topeng tidak terlihat tersembunyi ribuan ekspresi berbeda
Pada akhirnya bertanya pada diri sendiri, apa ini yang terbaik
[ Translation From: http://exofansclubindonesia.wordpress.com ]

*Apakah kita harus tetap begini, kita tetap tidak bisa bertemu satu sama lain di akhir
Maukah kau bicara lagi padaku, katakan lagi padaku kalau kau mencintaiku?
Maukah kau bicara lagi padaku, katakan lagi padaku kalau kau mencintaiku?
Apakah berubah menjadi jalan keluarmu, berubah menolongmu? Katakan padaku MAMA MAMA

Aku lupa bagaimana ini semua dimulai, kita telah terjebak di pikiran yang terlalu maju
Di dunia yang hanya memiliki angka 0 dan 1
Tanpa semangat, tanpa perasaan, melalui setiap hari tanpa hati
Semakin lama aku semakin menyesal, akhirnya tersiksa bersama sakit yang kubuat sendiri.

Bertemu dan berpegangan tangan, semua air mata dan semua senyuman
Kalau kita bertemu lagi, kalau kita dekat kembali, akankah perasaan lama yang pernah kita miliki kembali lagi?
Dibalik topeng tidak terlihat tersembunyi ribuan ekspresi berbeda

Pada akhirnya bertanya pada diri sendiri, apa ini yang terbaik
*Apakah kita harus tetap begini, kita tetap tidak bisa bertemu satu sama lain di akhir
Maukah kau bicara lagi padaku, katakan lagi padaku kalau kau mencintaiku?
Maukah kau bicara lagi padaku, katakan lagi padaku kalau kau mencintaiku?

Apakah berubah menjadi jalan keluarmu, berubah menolongmu? Katakan padaku MAMA MAMA
Turnback!
Akhirnya aku menjerit, aku berjuang, aku berusaha ramah, aku tidak ingin dunia ini dingin
Tolong aku MAMA MAMA MAMA MAMA turn back
Katakan padaku MAMA MAMA MAMA MAMA rolling back
Diluar kendali, tidak bisa melihatmu lagi
Please help me MAMA MAMA MAMA MAMA

Turn back! Yeah
Careless, careless. MAMA Shoot anonymous, anonymous. MAMA
(Tidak peduli, tidak peduli. Lepaskan yang tidak dikenal, tidak dikenal)
Heartless, mindless. MAMA No one. who care about me? MAMA
(Tanpa hati, tanpa pikiran. Tanpa siapa pun. Siapa yang peduli padaku?)

Aku bisa merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya adalah berkat bagiku, keinginan untuk bertemu banyak orang setiap hari
Kenangan tentang hatiku yang hancur terulang lagi, memori yang membuatku tersenyum
*Apakah kita harus tetap begini, kita tetap tidak bisa bertemu satu sama lain di akhir
Maukah kau bicara lagi padaku, katakan lagi padaku kalau kau mencintaiku?
Maukah kau bicara lagi padaku, katakan lagi padaku kalau kau mencintaiku?

Apakah berubah menjadi jalan keluarmu, berubah menolongmu? Katakan padaku MAMA MAMAu
Careless, careless. Shoot anonymous, anonymous.
(Tidak peduli, tidak peduli. Lepaskan yang tidak dikenal, tidak dikenal)
Heartless, mindless. No one. who care about me?
(Tanpa hati, tanpa pikiran. Tanpa siapa pun. Siapa yang peduli padaku?)

 

Credit : exofansclubindonesia.wordpress.com
TAKE OUT WITH FULL CREDITS

43 thoughts on “Lirik Lagu EXO “MAMA” – Terjemahan Indonesia

  1. arti dri lgu ni itu MAMA(Ratu korea)n raja korea yg trpisah krna adat.n brsatu kalau ada gerhana.ingat moon that embracess the sun

  2. MAMA Tu kalo dikorea artiny Ratu.lyricny tntang raja n ratu yg tak bsa brsatu jika tidak da gerhana..ingat drama moon that embracess the sun

  3. Iy,aq kira ad unsur pemujaan gitu,soal’a vdio’a seram bgt,bju’a it yg bkin aq merinding..tpi trnyta slah…..vdio’a n lagu’a keren abiezzzz..sma kyak yg nyanyiin 8-)

  4. tidak ada unsur pemujaan…?
    kalau dilihat dari video clipnya sudah jelas ada simbol2 tersembunyi (sangat jelas)
    di bagian lirik ada sedikit dan juga ada unsur penghinaan (bagi yang peka)

  5. Tp pas d vidio nya adha. . . .’ lmbang piramid, loe liat lbieh jelas lgy bnyak personil nya buat mata satu , trus saat dance nxa seprti lgy memuja sesuatu

  6. kaya.a bukan memuja yg tepat mah.. tapi curhat..
    kekosongan hidup..
    tak ada tujuan..
    hmmm.. tapi ttep keren deuh.. :)

  7. Oh, initoh artinya. Aku penasaran cari arti lagu ini.. karena dri awal ku denger sama liat MV nya kayaknya pas awalnya itu berbau bau gimana gituh, pas aku liat chingu di atas komen katanya ada gosip pemujaan” gitu yah?iya, pikir aku juga gitu. Tapi setelah aku liat artinya ternyata gak ada unsur pemujaan gitulah.. Memang kalo diliat dari nadanya pas awal itu serem gitu deh ._. tp artinya bukan kok ^^

  8. yang dimaksud “mama” itu kyknya tuhan deh,terus ceritanya dia merasa gak ada yang peduli lagi sama dia…termasuk tuhan.kasusnya sedikit mirip lagu alejandro ‘-‘)v sorry gue exostan

  9. ternyata lirik nya bkn tentang memuja tohh ..
    aku sampe ribut sama anak tetanga sebelah cma gara gara arti dari lagu ini ..
    #hhaaaddeeeuu..
    gumawo ne chingu …

  10. Siaalaaaaann bangeeeettt yang udah bilang exo illuminati/muja2 setan atau apalah -_-
    Woooyyy kamvrt kata lu ada lambang2 illuminati tersembubyi? Hadeuhh apaan orang lambangnya jelas2 gak di sembunyiin -_- itu lambang official EXO mas/mba broooohhhh
    EXO dari awal dibentuk SM emang konsepin yg kek gitu. Kalo mereka nyelipin/nyembunyiin atau apalah kata orang yg nuduh tuh kenapa juga harus terang terangan gitu, bukannya disembunyiin T_T
    Sorry kalo komen gue gaje bgt -_-
    Gue exostan *ga ada yg nanya* gue ga suka exo di tuduh macam2 apalagi sama orang yg bahkan gak KENAL EXO ngomong asal nyerocos aja. Kalo ngomong itu dipikir pikir dulu baru ngomong.
    Btw, gue komennya telat bgt yah -_- mungkin juga gak ada yg liat komen gue WHAHAHAA *ketawa nista*

Leave a Reply

